Satu Unit Mobil Avanza Milik Aparat di Bakar Massa 

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Ratusan massa dari warga Simpang Tonang, Kabupaten Pasaman, melakukan pemblokiran jalan disejumlah titik hingga merusak badan jalan di daerah Kampung Barilas, Jorong Perdamaian, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, sekitar pukul 01.40 WIB dini hari, Rabu (23/05/2018).

Dengan kondisi tersebut seluruh armada beserta aparat gabungan tidak bisa melintasi jalan tersebut untuk menuju pulang.

Dalam pantauan Indonesiasatu.co.id, seluruh personil dikerahkan oleh Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin untuk melakukan pembersihan badan jalan.

"Kita terpaksa berhenti dulu untuk mensterilkan kondisi badan jalan yang dirusak massa agar bisa lewat. Namun kita tetap siaga jika sewaktu-waktu ada serangan susulan dari amukan massa,"ujar AKBP Hasanuddin.

Namun hanya berselang sekitar 30 menit, rombongan massa kembali menghadang aparat yang datang dari arah berlawanan.

Sehingga seluruh aparat kembali disiagakan di lini depan rombongan. Massa yang tidak bisa terkontrol lalu melempar batu ke arah rombongan sambil meneriakan untuk melepas puluhan massa yang sempat di amankan.

Dalam kondisi tersebut, salah seorang massa yang mendekat ke arah rombongan melakukan pembakaran terhadap satu unit mobil Avanza milik aparat dengan nomor polisi BA 1978 LA hingga ludes. Sehingga kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Belum lagi kaca mobil Polres dan Kodim yang dirusak massa.

Akhirnya, seluruh massa membubarkan diri sekitar pukul 03.35 WIB, setelah bernegosiasi dengan aparat gabungan.

"Mereka meminta agar seluruh massa yang di amankan untuk dilepaskan. Maka dengan kondisi itu, seluruhnya kita lepaskan dan mereka memberi ruang jalan untuk kembali pulang. Ini juga kita lakukan agar amukan massa ini tidak terus berlanjut,"ujar Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin.

Seluruh rombongan baik aparat gabungan, dan rombongan berhasil melewatinya dengan selamat tanpa ada korban jiwa dari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto sekitar pukul 05.00 WIB.(Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita